Tren Hunian Millenial

Tren Hunian Millenial

Mengintip Rumah Gaya Generasi Milenial

Rumah adalah sebuah bagian yang penting dari kehidupan seseorang. Tempat tinggal, tempat memulai hari, tempat untuk pulang; banyak kata yang dapat menceritakan makna sebuah hunian bagi pemiliknya. Tentunya masing-masing orang memiliki bayangan dan impian tersendiri akan sebuah rumah idaman. Lokasi, ukuran, model, dan desain menjadi faktor-faktor penting dalam pemilihan sebuah rumah. Selain itu, faktor lain yang tak kalah pentingnya adalah cara Anda menata rumah tersebut.

Ternyata masing-masing generasi usia memiliki kesukaan tersendiri dalam urusan menata rumah, lho! Tidak terkecuali dengan generasi milenial, yang sebagian besar sudah dalam usia dimana mereka mulai mengembangkan sayap untuk memiliki hunian sendiri, baik untuk yang sedang meniti karir, pasangan baru menikah, hingga keluarga muda. Tentunya, selera desain milenial pun berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya.

Berikut ini beberapa kecenderungan generasi milenial dalam memilih dan menata rumah:

 

 

1. Memilih Hunian Berukuran Kecil

Banyak milenial yang memilih untuk tinggal di tengah kota, di mana hiruk-pikuk aktivitas berpusat. Karena mereka bertumbuh saat dunia berkembang menjadi tempat yang serba instan, kaum milenial lebih menyukai kemudahan yang disajikan oleh daerah metropolitan, yang memiliki akses pada banyak hal. Pilihan daerah yang padat menyebabkan mayoritas tempat tinggal yang tersedia adalah hunian vertikal, yang notabene memiliki ukuran lebih kecil dan memiliki keterbatasan seperti tidak adanya halaman dan garasi pribadi. Jika tidak di hunian vertikal karena lahan yang terbatas, mereka pun harus puas untuk tinggal di rumah yang ukurannya lebih kecil dibandingkan rumah-rumah horizontal di daerah suburban. Namun, ukuran rumah yang kecil bukanlah masalah besar bagi para kaum milenial.

 

2. Gaya Mid-Century Minimalism

Seperti dilansir dari situs Elle Décor dan Architectural Digest, banyak kaum milenial yang berkiblat pada desain hunian bergaya minimalis mid-century. Berkebalikan dengan generasi baby boomers yang membesarkan mereka, generasi milenial lebih menyukai hunian yang simpel. Mereka juga memilih furnitur dan peranti multiguna yang tidak memakan banyak tempat dan pas untuk hunian berukuran kecil. Dari segi desain, mid-century menjadi pilihan karena desainnya mengutamakan kenyamanan, namun tetap tampak stylish. Selain itu tambahan aksen metal seperti gold dan silver juga bisa jadi pertimbangan untuk menambahkan sedikit twist untuk tampilan hunian yang lebih glam dan chic.

 

3. Smart Home Technology

Mengutip dari laman web Independent, teknologi adalah hal yang penting untuk menjadi bagian dalam hunian para kaum milenial. Dewasa ini, banyak pengembang yang menciptakan teknologi untuk rumah, seperti pengatur suhu ruang dengan sensor, saklar lampu dan kunci jarak jauh yang terhubung dengan WiFi, intercom, serta kamera pengawas yang dapat dikontrol melalui ponsel.

Teknologi-teknologi ini mengedepankan efisiensi dan sustainability, dan juga serba wireless, sehingga hemat energi dan mengurangi resiko hunian yang nampak cluttered.

Bagaimana,apakah sesuai dengan hunian impian Anda?

Yang jelas, bagaimana pun pilihan Anda dalam menyusun rumah, yang penting rumah dapat menjadi sarang yang nyaman bagi Anda. Untuk itu, Nestudio juga hadir dengan berbagai furnitur dengan desain modern, timeless dengan ukuran yang telah disesuaikan dengan kebutuhan hidup kaum urban millenial, ditambah dekorasi rumah dengan pilihan beragam yang dapat membantu Anda untuk menampilkan citra diri dan membuat setiap bagian rumah kamu berarti.

Mulai belanja sekarang bersama Nestudio.